Home » » 10 Lagu cover Daur ulang yang lebih baik dari aslinya

10 Lagu cover Daur ulang yang lebih baik dari aslinya

Written By Dimas Sevenfold on Kamis, 14 Maret 2013 | 04.28


Didunia musik menyanyikan ulang lagu orang lain sudah biasa dan sering dilakukan para musisi berbagai aliran musik. Dari zaman Elvis Presley hingga Justin Bieber sudah ratusan lagu yang diaransemen ulang oleh musisi pemula hingga musisi kelas atas. Terkadang popularitas lagu daur ulang itu melebihi lagu aslinya bahkan ketika lagu itu terkenal, banyak orang ngga tahu bahwa sebenarnya lagu itu dulu sudah pernah dinyanyikan penyanyi lain.
Ada juga beberapa lagu yang sudah terkenal ketika dinyanyikan penyanyi aslinya dan sempat merajai tangga lagu dunia, tapi ketika didaur ulang oleh musisi lain ternyata terdengar lebih pas dan wah dibanding yang asli.  Tidak hanya terdengar lebih memikat tapi juga popularitasnya bisa sejajar bahkan melebihi penyanyi aslinya, dibawah ini daftar 10 lagu yang lebih keren  dibandingkan penyanyi aslinya.
1.       Knocking on Heaven’s Door versi Guns n Roses.
Lagu ini diciptakan dan dinyanyikan oleh Bob Dylan pada tahun 1973 untuk soundtrack film Billy The Kid. Banyak musisi mengaransemen ulang lagu ini seperti Bon Jovi, Avril Lavigne, Eric Clapton dll tapi saat Guns n Roses menyayikan lagu ini di konser tribute to Freddie Mercury tahun 1992 mendadak lagu ini melejit jadi hit mengalahkan penyanyi aslinya apalagi di era 90an Guns n Roses memang lagi dipuncak popularitas, Sayang band ini harus pecah padahal Axel dan Slash adalah magnet band ini tanpa Axel atau Slash band ini seperti kehilangan magnetnya. Bandingkan lagunya dibawah ini ▼



 
2.       Live and Let die versi Guns n Roses.
Lagu Live and Let Die adalah lagu untuk soundtrack film James Bond tahun 1973 yang berjudul Live and Let Die. Lagu itu diciptakan dan dinyanyikan oleh Paul Mc Cartney dan termasuk salah satu lagu soundtrack James Bond terbaik dan laris dipasaran. Walaupun Lagu itu sempat didaur ulang oleh beberapa musisi lain tapi versi Guns n Roses yang terkenal diantara yang lainnya. Guns n Roses mendaur ulang lagu itu untuk album Use Your Illusion I aransemen ulang yang apaik ditambah petikan gitar Slash yang juga termasuk salah satu gitaris terbaik didunia menambah kesan garang lagu ini.


 
3.       The Man Who Sold The World versi Nirvana
Nirvana memang luar biasa mau versi rekaman atau unplugged tetap saja mempesona lagu The Man Who Sold The World ini dinyanyikan Kurt Cobain di tahun 90an saat live di MTV. Langsung lagu ini jadi ngetop dibanding aslinya bahkan banyak yang mengira ini adalah lagu asli Nirvana padahal penyanyi aslinya adalah David Bowie. Lagu ini dirilis tahun 1970 untuk album The Spiders From mars konon album David Bowie itu awal lahirnya aliran Glamrock.


 
4.    I Will Always Love You versi Whitney Houston.
Di era 90an Whitney Houston sedang berada dipuncak keterannya apalagi  film Bodyguard  yang dibintanginya termasuk sukses menyedot penonton salah satu magnet film ini adalah lagu tema I will always love you yang dinyanyikan dengan pas dan sangat menyentuh hati oleh Whitney Houston. Lagu itu berhasil merajai tangga lagu dan termasuk single terlaris sepanjang masa yang dinyanyikan oleh Whitney Houston. Pada saat itu banyak yang ngga tahu kalau sebenarnya penyanyi dan pencipta lagu itu adalah penyanyi country Dolly Parton. Lagu itu diciptakan Dolly Parton pada tahun 1974 untuk album keduanya.



 
5.       I Want To Know What Love Is versi Mariah Carey
Adalah lagu rock klasik yang sangat popular di tahun 80an yang diciptakan oleh Foreigner  sebenarnya lagu ini sudah bagus dan pas saat dinyanyikan oleh Foreigner tapi cobalah dengar versi Mariah Carey maka anda akan dibuat kagum oleh vokal dan penghayatan total Mariah Carey saat menyanyikan lagu ini. Diantara sekian banyak musisi yang mendaur ulang lagu ini versi Mariah Careylah yang terbaik.


 
6.       Hero versi il Divo
Tahun 1993 saat Mariah Carey masih tampil sopan dan sederhana dia menyanyikan lagu ini dengan sangat mempesona sehingga lagu ini terkenal keseluruh dunia. Akan sulit bagi penyanyi lain untuk membuat daur ulang lagu ini sebagus aslinya karena aslinyapun sudah luar biasa. Tapi ternyata il Divo mampu mendaur ulang lagu ini dengan keren banget. Memang sih ngga fair membandingkan solo dan boysband tapi selama hasilnya istimewa, bolehlah masuk daftar.



7.  Smooth Criminal versi Alien Ant Farm
Masih ingat gaya dansa Michael Jackson yang terkenal ? Moonwalking dan gaya miring seolah tertarik gravitasi bumi, gaya dansa itu jadi ngetop didunia termasuk lagunya Smooth Criminal yang merupakan single ke 7 MJ dari album BAD yang dirilis tahun 1987 lagu ini didaur ulang (remake) oleh Alien Ant Farm ternyata hasilnya keren walau videoklipnya dibuat kocak tapi mereka  berhasil membawakan lagu ini dengan baik.


 
8.       Hurt versi Johny Cash
Lagu lama didaur ulang oleh penyanyi muda dan menjadi lebih terkenal itu sudah biasa tapi jika penyanyi tua mendaur ulang lagu penyanyi yang umurnya jauh lebih muda darinya dan ternyata lagunya lebih disukai dibandingkan yang muda, itu baru luar biasa. Nine Inch Nails adalah band Rock yang bersinar di era 90an, Trent Reznor vokalis Nine Inch Nails menciptakan lagu ini pada tahun 1995 lagu ini sempat masuk nominasi grammy award sebagai salah satu lagu Rock terbaik.  Pada tahun 2003 penyanyi senior Johny Cash mendaur ulang lagu itu awalnya Trent Reznor sangsi Opa Johny Cash bisa mendaur ulang lagu itu tapi Trent Reznor akhirnya terpesona dan kagum dengan hasil karya Johny Cash. Hurt adalah lagu terakhir yang dirilis oleh Johny Cash sebelum dia meninggal pada tahun 2003 diusia 81 tahun.



9.       Mad World versi Gary Jules
Band Inggris Tears for Fears merils lagu ini tahun 1982 dan sempat jadi hit di Inggris lagu ini didaur ulang untuk soundtrack filn Donnie Darko tahun 2001 penyanyinya Gary jules kalau dilihat di Youtube video versi Jules sudah dilihat hampir 60 juta kali berarti videonya termasuk laris di Youtube (sebenarnya aku lebih suka versi Adam lambert tapi karena dia udah ada di list ini jadi versi Gary Jules yang diunggah kalau mau lihat versi Adam Lambert bisa klik disini ► Mad Worl Adam Lambert



10.   Nothing Compares 2U
Adalah lagu yang ditulis oleh Prince sebagai proyek sampingan untuk The family yaitu band aliran funk hasil kreasi Prince. Ketika band itu menyanyikan lagunya ternyata tidak populer baru ketika Sinead O’Connor penyanyi cantik berambut nyaris botak mendaur ulang lagu itu, dia berhasil membuat lagu itu melejit ke tangga lagu diberbagai dunia dan bertahan selama 5 minggu di posisi 1 Billboard pada tahun 1990 dan menjadi single terlaris . Video klip lagu ini hanya menampilkan wajah cantik Sinead O’Connor secara close up tapi ternyata video sederhana itu malah jadi unik dan memikat. Hingga saat ini videonya dilihat sekita 38 juta klik sementara versi asli hanya 178 ribu klik.


Baca Juga Yang lainnya ?
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

di mohon komentar yang sopan ..

Translate

pasang iklan murah
pasang iklan murah
 
Support : Technologi's Blog | Lintas Berita Terkini | Informasi Lengkap Terakurat
Copyright © 2013. TECHNOLOGI's BLOG - All Rights Reserved
Template Modify by Dimas Resistor Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger