Home » » Bahaya menggunakan Laptop, NoteBook tanpa baterai

Bahaya menggunakan Laptop, NoteBook tanpa baterai

Written By Dimas Sevenfold on Minggu, 10 Februari 2013 | 06.33




Di jaman modern ini, laptop sudah menjadi perangkat penting dan tak terpisahkan untuk mendukung aktivitas kita. Di saat kita sedang beraktivitas dengan laptop dan kemudian baterai habis, tentu akan repot jika kita harus menghentikan aktivitas kita di laptop untuk mencharge baterainya. Kebanyakan orang mencharge laptopnya sambil mengoperasikan laptop. Tetapi di samping itu, banyak sekali timbul opini dari orang-orang bahwa bermain laptop sambil charge dapat membuat baterai cepat drop dan kembung. Tetapi ada juga pendapat yang mengatakan justru kalau bermain laptop lansung dari listrik tanpa menggunakan baterai justru merusakkan perangkat-perangkat laptop.

laptop 300x178 Bahaya Menggunakan Laptop Tanpa Baterai
Sebenarnya keduanya tidak salah, tetapi perlu di ketahui kalau bermain laptop tanpa menggunakan baterai dan lansung dari listrik justru berdampak lebih fatal. Jika menghidupkan laptop lansung dari listrik dan tanpa baterai, listrik akan lansung menuju ke hardware tanpa melakukan penyesuaian tenaga, sehingga hardware menerima tegangan listrik yg berlebihan dan mempercepat kerusakan. Selain menyimpan daya, baterai juga menyesuaikan arus yang masuk ke komponen agar tidak terlalu tinggi.
Selain itu, jika terjadi mati lampu dan listrik PLN yang tidak stabil, tentu sangat membahayakan motherboard dan hardisk. Lebih baik baterai laptop yang mengalami kerusakan dari pada motherboard ataupun hardisk yang harganya lebih mahal di bandingkan baterai. Lagi pula kinerja baterai latop biasanya akan menurun di usia 2-3 tahun.
Baca Juga Yang lainnya ?
Share this article :

1 komentar:

  1. bagus gan infonya , jadi semakin tahu deh tentang apa apa saja yang gaboleh diterapkan dalam upaya menjaga leppy . makasih gan infonya :)

    BalasHapus

di mohon komentar yang sopan ..

Translate

pasang iklan murah
pasang iklan murah
 
Support : Technologi's Blog | Lintas Berita Terkini | Informasi Lengkap Terakurat
Copyright © 2013. TECHNOLOGI's BLOG - All Rights Reserved
Template Modify by Dimas Resistor Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger