free gif maker
Home » , » Siswa SMK menciptakan kendaraan ATV

Siswa SMK menciptakan kendaraan ATV

Written By Unknown on Sabtu, 03 November 2012 | 12.32

M. ILHAM PRATAMA/"PRLM"
BANDUNG, (PRLM).- Satu unit kendaraan prototipe jenis All Train Vehicle (ATV), berhasil dibuat para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Angkasa Lanud Husein Sastranegara. Kendaraan yang menghabiskan biaya sekitar Rp19 juta itu, direncanakan akan diproduksi untuk masyarakat umum dalam waktu dekat ini.
Dijelaskan salah seorang guru sekolah tersebut, Slamet Rahayu, kini ATV tersebut dalam proses penyempurnaan. Dan, diharapkan nantinya dapat dijual untuk umum.
“Ini akan disempurnakan dahulu dengan gear bisa mundur serta diferensialnya juga. Lalu, untuk hitung coast jika dijual, akan dihitung kembali. Namun yang pasti akan lebih murah dari biaya prototype ini yang menghabiskan biaya Rp 19 juta,” ujarnya ketika ditemui di Lanud Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (21/5/12).
Dikatakan dia, ATV karya siswa SMK Angkasa tersebut memiliki mesin berkapasitas 150 cc dan 4 tak. Lalu, diberi nama Tarantula Sky_v 150.
Dijelaskan Slamet, proses pembuatan dari prototype itu menghabiskan waktu dua bulan. Dan, dilaksnakan seusai jam sekolah atau Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).
Di tempat yang sama, Komandan Lanud Husein Sastranegara yang juga pembina sekolah tersebut, Kolonel Pnb Umar Sugeng Hariyono, mengaku gembira dengan karya siswa SMK Angkasa. Bahkan, dirinya berencana akan memamerkan ATV itu pada Bandung Air Show pada September mendatang.
“Saya berencana akan memamerkan ATV Tarantula ini pada Bandung Air Show. Tidak menutup kemungkinan, ATV ini pun dapat dijadikan kendaraan operasional TNI dengan versi militer,” ujarnya.
“Karya ini kan beda dengan yang lain dan ini kreasi murni anak-anak SMK. Harapan saya, ke depannya akan ada pihak yang ingin memesan. Tetapi, ini akan kita sempurnakan lagi,” ujarnya.
Baca Juga Yang lainnya ?
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

di mohon komentar yang sopan ..

Translate

pasang iklan murah
pasang iklan murah
 
Support : Technologi's Blog | Lintas Berita Terkini | Informasi Lengkap Terakurat
Copyright © 2013. TECHNOLOGI's BLOG - All Rights Reserved
Template Modify by Dimas Resistor Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger